Tuesday, April 16, 2013

Hujan.....
Kenapa kau suka datang tak bisa di duga ?
Kenapa keu datang selalu keroyokan ?
Dan kenapa kau datang kadang membawa suara gemuruh ?
Kenapa hujan di musim kemarau ?
Dan kenapa nggak hujan di musim hujan ?
Kenapa kenapa dan kenapa ?
Kenapa aku tiba-tiba nulis kayak gini ?
Kenapa aku bisa nulis kayak gini ?
Kenapa tadi aku kepikiran nulis kayak gini ?
Kenapa harus bertemakan hujan ?
Kenapa kenapa dan kenapa ?
Kenapa harus ngantuk saat jam jam kerja ?? nah......kenapa seperti itu ? tapi kalau kita mau tidur di malam hari justru rasanya tidak ngantuk sama sekali . sebenarnya apa sih yang membuat kita mengantuk saat jam jam kerja ?? bukan keran malam nya susah tidur lho ? bahkan saat malam tidur cukup saja kita tetep ngantuk saat jam jam masuk kerja. nah terus apa donk yang bikin ngantuk?? hmmm.....karena lapar atau justru kekenyangan ? kalau itu sih sebenarnya nggak ngaruh , apalagi kalau sedang lapar , apa bisa perut dalam kadaan kosong bisa lapar ? kecuali kalau kekenyangan sih bisa saja ngantuk gitu . tapi nggak tau kenapa kenapa kalau kekenyangan selalu ngantuk ? nggak tau deh aku ini sebenere mau nulis apa ya ? intinya aku ngantuk banget ini , sumpah deh ,.,,,,mata rasanya pingin merem merem gitu . sebelum jam makan siang tadi juga udah ngantk berat ? setelah makan siang tadi malah tambah ngantuk , lebay banget ini ngantuk nya , padahal cuma makan bakso aja lhoo. atau bakso nya menyebabkan kantuk ya ? udah nge-blank banget ini rasanya ......ngeblank pakai banget , yang ada cuma ngantuk dan ngantuk .
Tadi pas buka buka Yahoo, kebetulan nemu yang ini , izin share di blog yaaa....
ini sumbernya:   http://id.she.yahoo.com/karier-jangan-lakukan-kesalahan-ini-113000447.html




(Karier) Jangan Lakukan Kesalahan Ini!

 

 

Ghiboo.com - Kesalahan-kesalahan kecil di tempat kerja kadang memang tak terelakkan. Namun, jika Anda masih muda dan baru memulai karier, ingat... perjalanan masih panjang. Awali dengan baik agar Anda tak menyesal nantinya.

Dengan bantuan beberapa pakar karier berpengalaman, Cosmo akan memberitahu Anda career mistakes yang sangat mungkin untuk Anda lakukan.

Pelajari dan cobalah untuk menghindarinya agar jenjang karier Anda di tempat kerja berjalan mulus...
Anda Keluar dengan Tidak Baik-Baik
"Never burn bridges. The world's too small," ujar Cindy. Kabar kurang sedap akan lebih cepat beredar. Anda bisa menjamin bahwa bos baru tidak mengenal bos lama Anda?

Undur diri dari suatu perusahaan secara baik-baik bisa memberi kesan positif di mata atasan lama maupun calon bos Anda.
Anda Berganti Pekerjaan untuk Alasan Yang Salah

Anak muda cenderung mudah berganti-ganti pekerjaan hanya dengan iming-iming kenaikan gaji yang sebetulnya tidak terlalu signifikan.
Here's the deal, ladies, saat mulai memasuki dunia kerja, pengalaman jauh lebih penting daripada uang. Lagipula, terlalu sering berpindah tempat kerja akan membuat Anda tampak kurang meyakinkan di mata calon atasan.
Anda Berbicara Terlalu Banyak

Ini sama buruknya dengan mendengarkan terlalu sedikit, jelas Haydee Antezana dari Professional Impressions, sebuah konsultan karier.

"Saya pernah mengunjungi seorang klien, dan sekretarisnya mengantar saya ke ruangannya sambil berkata, 'Maaf jika bos saya agak kurang bersemangat. Ia baru saja digugat cerai istrinya.' Itu sudah pasti too much information," kisah Haydee.

Meskipun di mata teman-teman Anda tampak ramah dan supel, tapi di depan klien hal semacam ini membuat Anda kurang profesional.
Anda Bertahan di Pekerjaan yang Tidak Sesuai

Sebaliknya, salah satu kesalahan terbesar yang mungkin dilakukan di awal karier adalah bertahan di pekerjaan yang tidak memiliki masa depan cerah bagi perkembangan karier.

Dan Anda khawatir jika terlalu cepat memutuskan resign akan berakibat buruk bagi CV Anda. Tak ada salahnya untuk pindah ke tempat yang menjanjikan.
Anda Tidak Bisa Berkata Tidak

Ada kalanya Anda perlu berkata tidak untuk tugas-tugas yang tidak masuk akal. "Bukan apa yang dikatakan, melainkan bagaimana Anda mengatakannya," jelas Haydee. Selalu jelaskan alasan-alasan Anda secara tenang, sopan, namun tegas.
Anda Bergosip

"Sebagian besar pekerja berusia 20an tidak menyadari pentingnya untuk mengabaikan atau tidak kabar burung," ujar Cindy Norcott, pemilik agensi tenaga kerja.

"Saya sering melihat banyak pekerja yang tidak diperpanjang kontrak karena ketahuan hobi bergosip." Tak ingin terjadi pada Anda, kan?
Anda Bersikap Arogan

Satu lagi masalah umum yang dimiliki oleh pekerja berusia 20an yang baru lulus dari bangku perguruan tinggi: merasa paling pintar dan tahu segalanya. Well, sudah pasti jika Anda bersikap demikian maka rekan kerja yang lain akan tidak suportif bagi kemajuan karier Anda di perusahaan.

Ada istilah bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Jangan tersinggung apabila si bos minta dibuatkan kopi--just do it! (Bersambung)

Majalah Cosmopolitan Desember 2012