Sunday, February 10, 2013

aku sebut itu, kota istimewa....

hmmm...jadi gini ceritanya , sebenere bingung juga sih mau pake judul apa, takutnya nggak nyambung sama isinya , biasa nya sih juga nulis nya nggak pake judul . jadi gini ceritanya .....

kira-kira awal november , tahun 2012, aku mulai kerja di kota lain , sejak masih kuliah mpe dapet kerjaan itu , ak jadi semakin betah di kota itu , tapi akhir desember 2012 kontrak kerjaku di kota yang menyenangkan itu habis , yaaah....kaget juga sih pas denger tiba tiba habis , emang dah lama juga sih kerja di tempat itu, karna menjalaninya dengan senang hati , maka waktunya terasa cepat sekali pas aku kerja di kota itu . padahal waktu itu (pas di kasih tau kontrak mau habis ), aku lom ada pandangan mo kerja di mana gituh .daaan akhirnya ada sepupu nawarin , berhubung dia sibuk dengan thesis S2 nya , jadi aku di tawarin ya mau mau aja , soalnya waktu itu juga belom ada pandangan lain , mo kerja di mana , yaaaaah .....dan akhirnya awal november aku mulai masuk kerja di sini , dan harus tinggal di kota yang yaaaah ...gini deh ....penuh dengan kemacetan , penuh dengan orang orang asing yang aku nggak kenal , beda jauh sama kota yang sebelumnya deh . nggak bakalan nyangka aku bakalan kerja di sini , hari demi hari aku lewati dengan penuh keluhan , hampir tiap jam tiap hari tiap malam aku ngeluh di twitter lah , corat coret di buku lah , pokoknya sesuatu yang bisa aku gunakan untuk melampiaskan kekesalanku di sini , tiap pagi berangkat kerja selalu macet berjam jam , dan jalan kaki yang hampir aku jalani setiap harinya aku di kota ini . rasanya asing banget hidup di sini , nggak da orang yang peduli , mo makan kek , mo ngapain kek, mo nyebur jembatan sekalipun , mereka nggak bakalan peduli kok , yaaaaah...begitulah hidup di sini , penuh dengan orang orang egois , seolah olah , orang lain nggak penting bagi mereka , seperti hidup di hutan lah. jadi sebut saja kota ini sebagai kota hutan , itu mungkin sebutan yang pantas kali ya . hari demi hari aku lalui , sampai pas banjir melanda hutan ini , akupun ikut ngerasain apa yang sering aku liat di tipi-tipi. yaaah...begini ya ternyata, mengalami kemacetan berjam jam , apalagi saat hati lagi bete, wuuuih...tampah kacau ni perasaan . uring uringan nggak jelas. tiap pagi lewat daerah situ jalan kaki naik bis, jalan kaki , kalo hujan pake payung , ketemunya dengan orang orang itu aja , yaaaah...sampai tak terasa 3 bulan aku di sini , rasanya tersiksa banget , aku nggak bisa nemuin apa yang aku rasakan di kota sebelumnya , pokoknya kota itu masih saja membuatku ingin kembali , pingin sih dapet kerjaan di kota itu lagi , yang nyaman , orang orang nya ramah dan penuh tenggang rasa, meskipun aku nggak lahir di kota itu , tapi aku sukaa banget dengan kota itu, kota itu membuatku nyman , entah aku nggak tau apa yang membuatku nyaman di kota itu , awal awal pas aku kuliah di kota itu , aku anggap itu biasa biasa saja , dulu kan anak mami , jadi pas ngekos awal awal rasanya nggak suka banget , tapi lama lama juga banyak temen temen juga yang membuatku nyaman di kota itu, hingga aku merasa nyaman tinggal di kota itu , sampai sampai pas akhir akhir kuliah sebelum wisuda, aku dapat kerjaan di kota itu juga , nyaman sama orang orang kerja di kota itu , nyaman banget sama orang orang kos di kota itu , nyaman banget deh sama orang orang di kota itu , damai banget hidupku di situ , walaupun bisa di bilang , kerja di kota itu , gajiku pas-pas an . tapi hati ini rasanya damai banget , seneng banget , tempat nya juga nggak bikin tertekan kayak di sini , setelah nyampai di kota ini rasanya jadi berbanding terbalik , yaaa.....disa di bilang gaji di kota ini kalo ukuran kota ini yaaa lumayan lah , lumayan tercekik soalnya apa apa juga mahal , kosan aja juga mahal . aku nggak tau deh ya , mungkin orang lain anggap aku ini bego banget , kenapa harus ingin keluar dari kota ini dan mencari kerjaan di tempat lain , aaaaaaaaah.......bodo amat deh , aku nggak peduli dengan kata kata orang , biarpun meeka ngatain aku bego , nggak bersyukur , tapi aku nggak nyaman di hutan ini. bukankah ada pepatah atau apa ya, yang bunyinya kayak gini , "hidup untuk bersenang senang , jangan sia siakan " pernah denger kata itu  nggak ?? aku nggak bisa kalo harus betah betahin di hutan ini , yang ada aku bisa kena Lever , sakit hati akibat tertekan , yaaa aku tau memang cari kerjaan tu nggak mudah , tapi yaa nggak gini gini juga kali ya ? masa iya hidup sekali aja nggak bisa menikmati , pokoknya 3 bulan di kota ini rasanya nyesek banget , jauh dari orang orang tersayang , ini membuatku tau , betapa pentingnya arti kebersamaan , dulu memang aku suka banget menyendiri , tapi kini aku tau , saat sedang sendiri , nggak enak banget rasanya , mungkin ini pelajaran juga bagiku , Terima kasih Tuhan atas pelajaran hidup ini , aku benar benar mengerti apa artinya berkumpul . nyesel banget pas ada kesempatan berkumpul dengan orang orang tersayang , eee,,,,malah menyia nyiakan saat saat itu . aku nggak tau lagi harus bertahan sampai berapa lama lagi , tante ku yang di bekasi malah menginginkan aku untuk tetap stay di hutan ini .yaaaah.....dia bilang ini proses pendewasaan , tapi nggak gini gini juga kali yang namanya proses pendewasaan . aku sama sekali nggak bisa menikmati hidupku di sini , nggak suka banget pokoknya , pingin pulang tapi nggak mau balik lagi di hutan ini . sumpah ....menyakitkan banget hidup di sini , nyesek banget rasanya , mereka nggak pernah tau apa yang aku rasain , tapi Tuhan yang melihat sendiri , aku selalu minta pada-NYA untuk di kasi kerjaaan lain selain hutan ini , kalo saja boleh milih , aku lebih memilih untuk dapet kerja di kota istimewa itu , tapi ya balik lagi ke Tuhan , Kita hanya bisa usaha aja , Tuhan yang nentuin . yang jelas aku sudah nyesek banget di sini , nggak bisa ngerasain apa yang namanya seneng . nyesek banget hidup di sini . nggak suka pokoknya .

yaaaah...gitu deh ceritanya , masih banyak lagi cerita sebenere, mungkin kalo di tulis dalam buku , nggak habis di baca sebulan kali ya ? hahahahaha....bukan lebay sih , emang seperti itulah kenyataannya . heran deh sama orang orang yang betah di sini , apa coba , yaaa mungkin aja mereka karena terpaksa kali ya ? aaaah...tau deh , yang jelas aku nggak suka di sini , anggap aja ini mimpi buruk pernah tinggal di kota ini .

No comments:

Post a Comment