Wednesday, February 5, 2014

Kepo OR Care




Yupppsss...dua kata itu seperti sodara kembar. Pakai baju sama, pakai sepatu sama dan pakai topi dengan warna yang sama juga. Kemudian, apa yang menjadikan berbeda? Hanya orang orang tetentu yang bisa membedakan antara kepo sama care. Meskipun saya sendiri juga nggak bisa ngebedain antara kepo dan care. Menurut saya sih ya, ngebedaain nya itu seperti ngebedain sodara kembar. Saya juga punya sodara kembar, dan jujur saja saya nggak bisa membedakan. Saat mereka duduk berdekatan pun saya mengamati mereka, saya hafalkan pelan pelan, mana yang namanya lili dan mana yang namanya lila (nama samaran). Kalo membedakan secara sekilas sih mungkin sedikit mengerti. Tapi kalau lili dan lila sudah keluar rumah, kemudian salah satu dari mereka pulang lebih dulu, nah....saat tu juga saya sudah tidak bisa mengenali apakah itu lili atau lila. Mungkin ini sama juga maknanya dengan kepo dan care. Saat kita melihat dua duanya dan di lakukan oleh orang yang kita kenal. Tapi setidaknya kita harus lebih berhati hati. Saya berkata begini karena pengalaman, kalau nggak ada pengalaman saya nggak bakalan nulis seperti ini. Jadikan pengalaman sebagai pelajaran yang berharga. Bukan nya saya berfikir negatif terhadap setiap orang yang selalu care. Tapi waspada nggak ada salah nya juga kan. Kemudian tentang bagaimana kita menghadapi orang tersebut? Cukup mudah kok. Semuanya tergantung pada diri kita masing masing saja. Kita juga harus pandai pandai dalam menyikapi kekepoan seseorang.(hallah...). saya sih nggak suka banget sama orang yang kalau tanya seperti rel kereta api, terus menerus. Seharusnya orang yang kepo tersebuta tau diri gitu ya, perhatikan mimik muka seseorang ketika di tanya hal itu. Tapi ya namanya juga orang kepo, nggak bakalan mikir sampai kesitu deh. Heheee....
          Banyak hal yang membuat saya ilfeel. Salah satunya ya itu tadi, orkep alias orang kepo. Heran lho sama orang seperti itu. Entah saking perhatian nya sama kita gitu kali ya. Aaaahhhh...sudah lah biarin saja. Mau nggak di pikirin tapi kadang bikin kesel. Hal lain nya yang bikin ilfeel adalah, saat seorang teman sedang bermasalah dengan kekasih kemudian lari ke teman, tapi ketika hilang masalahnya, baru deh temen nya di lupakan. Hahahahhaaa...it’s common thing you know. Let it be.

No comments:

Post a Comment