Thursday, February 27, 2014

T a k b e r j u d u l



Kadang hidup serasa tak adil. Ada yang bilang begitu dan ada yang menyangkal pernyataan tersebut. Ya memang, manusia tak kan bisa melawan apa yang sudah di kehendaki Tuhan. Kalau manusia menginginkan hal ini tapi Tuhan tidak menginginkannya, ini sungguh tidak akan terjadi. Mungkin DIA mengganti yang lebih baik. Kalau untuk masalah waktu, mungkin hanya Tuhan yang Tau. Kadang manusia memang banyak mengeluh, ini lah itu lah. Kok itu bisa begini , kok itu bisa begitu. Kok mereka bisa ini, kok mereka bisa negitu. Tapi hal seperti itu wajar. Manusia mana yang nggak seneng kalau bisa meraih apa yang mereka ingin kan. Tapi seberusaha bagaimana pun kalau Tuhan belum berkehendak ya harus sabar. Hal ini semata mata hanya untuk menguji seberapa sabar kita menghadapi ini. Ingatlah, Tuhan memberikan cobaan lengkap dengan paket nya, Tuhan memberikan cobaan lengkap dengan solusinya.
Dalam hidup memang penuh dengan kejutan. Kadang kita nggak nyangka kalo teman yang dekat dengan kita kadang malah menjauh saat kita dalam keadaan jatuh. Ada juga pernyataan seperti itu, baik dalam kata kata mutiara sindiran atau apaun. Tapi bukan berarti semua teman yang dekat dengan kita bakalan ninggalin kita. Nggak semua teman mempunyai sifat seperti itu. Kadang ada juga teman yang setia saat kita jatuh. Tanpa sadar, malah kita sendiri yang melupakan mereka saat kita sedang berdiri tegak. Memang perlu kita acungi jempot terhadap teman yang selalu setia saat kita jatuh, tapi acungi jempol terbalik juga deh buat teman yang hanya ada saat kita sedang berdiri tegak. Kadang tanpa di sadari nggak hanya itu saja, saat mereka bermasalah dengan pasangannya, mereka larinya ke teman, tapi saat udah baikan lagi ke pasangannya, teman udah seakan nggak di anggap, tar juga kalau ada masalah lagi, larinya keteman. Hmmm...bless the people like that.
Apapun itu, mulai sekarang, bersiaplah, ini lah tantangan hidup. Jangan percaya pada siapapun, kecuali Tuhan, percaya sama orang kadang malah mengecewakan kita, tapi percaya pada Tuhan dan DIA tak kan mengecewakan kita. Believe it. J












No comments:

Post a Comment