Sunday, March 24, 2013

Aku dan Mereka


(20032013)

Setiap mau nulis , ada ada aja ya halangannya , sebenere sih pingin nulis nya pas di kantor , tapi nggak enak ma yang lain , takut di monitoring gitu , ketak ketik ketak ketik, eee.....ternyata asyik nulis bukan nya kerja . sebenere sih udah di niatin , kalo pulang kantor mau nulis gitu , tp kadang banyak lasan ini lah , itu lah , hahaha...alasan nggak penting gitu , entah mo nyuci , abis nyuci capek , dan bla...bla...bla...sebenarnya itu Cuma alasan sepele, tergantung kemauan aja sih , biasanya yang suka bikin alasan alasan nggak jelas kan pemalas, nah loooooh ...berarti aku termasuk pemalas, yaak ,,,,,,betol banget ,,,,, --___--
Sebenere yang ingin aku tilis sih , mungkin nggak terlalu menarik ya ? tapi Cuma mo ngeluarin uneg uneg aja sih , otak aku udah penuh dengan polusi polusi kemacetan di sini . jadi ya , biar nggak penuh nih otak , mendingan aku tulis aja deh di blog ini , yang nggak semua orang tau kalo aku sebenere punya blog . hahahaha....apa hubungannnya coba .
Jadi gini ceritanya , , , ----------------------
Jadi pas bulan november, awal bulan november lah yha , sekitar tanggal 5 gitu (aku inget banget ) eh , tanggal 3 november ding aku nyampai di sini , tanggal 4 nya baru cari kosan , trus tanggal 5 nya masuk kerja . iyaaa, bener banget , tanggal 3 aku nyampe sini . waktu itu , aku berangkat dari stasiun tugu jogja naek kereta jam 07.30, wuiiih ....sedih banget waktu mau ninggalin jogja , rasanya berat banget waktu itu , malemnya aku nginep kosan , aduuuh ...sedih banget rasanya pas packing packing barang barang yang mau aku bawa buat di bawa ke kota ini , waktu itu sambil mewek mewek sampai kamar kos ku banjir selutut orang dewasa , hallah lebay ...hihihi,,,iya waktu itu aku emang sedih banget pas packing packing , malemnya udah nggak bisa tidur , berat banget mo ninggalin kota jogja , untung aja aku berangkat dari jogja , kalo aku berangkat dari rumah , pasti bakalan banjir deh klaten , nggak tega ninggalin ibuku di rumah ma adek ku . pamitan pas pulang di anter temen aja aku udah nahan banget , (jangan nangsi , jangan nangis ) . akhirnya keluar dari klaten dan tidur di kosan jogja karena ngambil keberangkatan dari jogja , nyampe kosan rasanya berat banget waktu itu , (udah berapa kali ya aku nyebut nyebut kata berat di sini) . ya emang berat sih waktu itu , malemnya udah mikir buat kabur pagi pagi , supaya temen temen kos nggak da yang tau , emang sengaja aku pergi diem diem , soalnya kalo aku pamitan ma anak anak kos , bakaln banjir deh , bakalan mewek mewek , nggak tau deh , aku paling nggak bisa nahan tangisan kalo pas perpisahan , jadi aku diem diem keluar kosan , emang sengaja , pelang pelan aku melangkah dari kosan dan yakkk.....tak sengaja ketenu bapak kos pas aku mau jalan , hadeeeeh ,,,,,,,dengan kekuatan hati , aku pamitan buru buru aja , hampir aku tak mampu mengeluarkan kata kata “pak , saya mohon pamit “ , dan akhirnya dengan suara agak nahan nahan mewek , akhirnya keluar juga kata kata itu , “ pak , saya pamit mau ke jkt “ . hadeeeh ...langsung ngabur gitu aja aku , tanpa denger pak kos ngomong apa waktu itu , akhirnya jalan sambil nahan mewek , berhubung masih pagi , sekitar jam setengah tujuh pagi lah waktu itu , jadi masih agak sepi . jalan pelan pelan sambil menunggu bisa yang ke arah stasiun Tugu , pas dapet bis nya , di dalem udah nahan mewek , lumayan banyak orang di bis , jadi ya terpaksa nahan nahan gituh . dan ternyata bis nya malah belok nggak ke arah stasiun tugu (maklum , waktu itu selama di jogja jadi anak motor , jd lupa kalo bis nya ternyata udah nggak ngelewatin arah mo ke stasiun tugu . akhirnya naek becak lah , lumayan , bisa merasakan naek becak sebelum pergi dari jogjakarta tercintah . dan akhirnya sampailah aku ke stasiun tugu . berhubung keretanya belom dateng , jadi duduk duduk lah aku di situ sambil nengak nengok kanan kiri celingukan nggak jelas kayak orang oon . setelah bebereapa menit menunggu kereta , akhirnya kereta pun tiba , dengan berat hati aku melangkah ketempat duduk kereta bogowonto , aaiiiih ,.....betapa beratnya kaki ini waktu itu , pas mau naik ke kereta sebenarnya tangan aku in gin melambai lambai , tangan ini seakan akan berbicara “ selamat tinggal kota jogja , banyak suka duka di kota ini “ tapi sayang sekali ya , aku nggak melakukan hal melambai lambaikan tangan , malu kalo orang ngeliat , bisa di kira gilaa aku . akhirnya aku duduk di bangku deket kaca , aiiih .....suasanya jadi tambah sendu ketika kereta mau berangkat , udah gitu , aku menyandarkan kepalaku di kaca bangku kereta , kayak di film film gitu deh (oiya , kayak di film city hunter, waktu itu , kim nana, menyandarkan kepalanya di bis ketika lagi ngambek sama lee min hoo , hahahaha, loh kok nyampe sini ?? ) yaah gitu deh pokoknya , sambil mewek mewek lah , untungnya dah siap siap tisu , jadi aman , nggak banjir deh keretanya . sepanjang perjalanan hanya inget kenangan kenangan selama di jogja , suka duka , banyak lah ya , sejak masuk kuliah di salah satu PTS di jogja , aku mulai menjadi anak kos , yaaah ...pertamanya emang aneh sih , baru pertama kali ngekos , pertama di jogja sih , masih pede gitu , tiap malam nyari makan ma temen kos , kita pakai celana kolor gitu , nggak punya malu , soalnya pas di rumah kebiasaan kalo keluar sama ibuku, suka pake celana kolor, tapi lama lama , agak malu dikit, keluar malem malem buat cari makan udah pake celana jeans, kolor Cuma buat tidur doang . pertama jadi anak kos sih emang belum bisa adaptasi , nggak bisa yang namanya ngirit , nggak bisa manage keuangan sendiri , padahal anak kos kan apa apa beli , nggak kayak di rumah yang kalo laper udah tersedia, kalo anak kos mah , laper ya cari makan dulu sambil ngesot ngesot di bawah terik matahari , dan pake ngantri lagi. Hadeeeh .....yaah begitulah kisah anak kos , dulu sih pernah uang mingguan tu hampir habis di hari senin , kalo senin kan biasanya dulu suka jalan jalan ke pamela gitu , trus ujung ujung nya jadi ngebeli barang barang yang harus nya nggak di beli , naaah ...itu dia yang namanya pemborosan , belom lagi buat ngeprit tuga tugas kuliah , bisa ngabisin ratusan dolar loh ternyata , apalagi pas memasuki semester empat lima enam .....nah , saat saat itu harus memilih , duit buat ngeprit tugas tugas kuliah atau buat jajan (soalnya aku suka banget ma jajan ). Lama lama sih ya , agak bisa ngerem dikit jajan nya , harus pinter pinter manage keuangan gitu , gimana caranya duit harus cukup . kalo nggak pinter pinter manage duit ya , tar kayak aku ini , boros. Padahal juga duit nggak ke pakai buat shopping , entah hilang ke mana itu duit . sejak ngekos , jadi banyak kenal sama orang , (maklum lah , kalo di rumah jarang ikut kumpulan ma remaja remaja , Cuma di tumah nonton tipi ma ngerempong ma ibuku sendiri ). Jadi tau karakter karakter setiap orang , jadi punya temen luar daerah dan mengenal satu sama lain . yaaah...banyak banget lah kenangan kenangan selama di jogja , dari cari cari parttime ke sana kemari , di temani motor kesayangan dari babe, si supra item . sampai kapanpun aku nggak  mau jual tu motor , aku dah sayang banget ma itu motor, dan nemenin selama aku kuliah ma cari kerja sampingan selam di jogja . dan akhirnya dapetlah kerjaan partime pas aku mulai memasuki semester 7. Nggak gampang emang aku dapet kerjaan itu , butuh proses lama , aku inget banget waktu itu aku di kasih tau temen yang kebetulan seniorku pas kuliah . waktu itu aku udah ngirim Cv sama lamaran kerja , lama banget nggak di oanggil panggil , eeee.....ternyata enam bulan kemudian aku dapet panggilan . suruh interview ke alamat nya juga udah di smsin . dan akhirnya aku kerja di sana , nego nego juga sih , soalnya aku masih kuliah , jadi ada dua shift, shift pagi sama shift siang . aku minta shift siang sama mas mas yang interview aku , akhirnya di bolehin , seneng banget rasanya . paginya kuliah , sing mpe malem kerja , pulang kerja masih ngerjain laporan intership. Waktu itu , jarak kosan ke kantor lumayan jauh , dan aku harus pulang malem , soalnya aku nggak  mungkin ambil yang shift pagi . tapi semuanya aku jalani dengan seneng , rasanya seneng banget bisa kuliah sambil kerja dengan gaji yang lumayan , kalo gajian bisa makan makan bareng ibuku , meskipun makanan nya Cuma capcay goreng , tapi seneng banget bisa beliin sesuatu buat orang tua pake uang jasil keringat sendiri , tapi sayang banget, bapakku belom pernah ngrasain hasil keringatku , dia ikut membiayai sekolah ku mpe aku lulus kuliah , beliau sama sekali belom pernah , ngrasain hasil keringatku , karena beliau sudah di panggil , dan nggak bisa liat aku wisuda juga . padahal pingin banget liat aku wisuda. Waktu nulis ini aku jadi inget , kalo aku pulang dari jogja bapak selalu minta di beliin bakpia , tapi waktu itu aku belum dapet kerja parttime jadi harusnya aku bisa nabung biar beli bakpia , tapi tiap jumat aku pulang , duitku selalu tinggal buat beli bensin doang yang 5ribuan. Sampai pada akhirnya bapak masuk rumah sakit sehabis di operasi , aku dateng ke rumah sakit , kebetulan itu pas hari jumat , aku beli bakpia buat bapak , dan bapak terharu banget , tapi waktu itu bapak susah makan , soalnya masih lemes , habis di operasi . lalu di makan bareng bareng , aku liat muka bapak , dia terharu , aku juga diem diem hampir meneteskan air mata , beliau seneng banget sampai sampai terharu , tapi sayang banget , beliau nggak bisa makan bakpia , soalnya habis di operasi , belum di bolehin makan yang agak berat . itulah moment moment terakhir sama bapak , aku juga lega , akhirnya aku udah beliin bapak bakpia . (saat nulis ini , sedih banget , nangis akuuu......sedih banget kalo inget ).
Nahh....akhirnya waktu pun berjalan cepat , dari aku masih kuliah semester 7  sampai aku wisuda oktober 2011, aku masih kerja di tempat itu , banyak kenangan dengan teman teman di kantor itu , mulai dari kalo malem dulu Cuma 2 orang , terakhir aku kerja di situ jadi tiga orang , ramai lah pokoknya , semenjak aku lulus kuliah , aku jadi bisa bergantian shift , yang dulunya pas masih kuliah aku ambil shift malam, setelah lulus aku jadi bisa bergantian menjadi shift pagi , yaah,,,asyik banget bisa kenal satu sama lain , sampai akhirnya aku habis kontrak dan belum dapet kerjaan lain , pas tau habis kontrak sebenere sedih juga sih , bakalan pisah ma temen temen , bakalan nggak sekantor ma temen temen yang biasanya sekantor bareng , tapi ya mau gimana lagi , ada petemuan ada juga perpisahan . soalnya bakalan nggak tinggal di jogaj lagi aku , suru gantiin anaknya tante ku yang di jkt , kebetulan aku juga lom dapet kerjaan lain , di tawarin kayak gitu ya aku coba aja , tambah pengalaman gitu . yang bikin tambah sedih tu ketika harus secepatnya meninggalkan jogja , kayaknya aku belum puas di kota itu , bakalan pisah sama temen yang udah aku kenal selama di jogja , bakalan kehilangan sosok seperti mereka , detik detik pas mau keluar dari tempat kerja yang di jogja aja , udah nahan nahan mewek , udah mikir , gimana besok aku pamitan ma mereka , gimana besok aku kerja dah nggak bereng mereka lagi , gitu lah pokok nya , yang aku inget pas malem nya abis kumpul kumpul ma anak anak kantor, hihihi....aku nangis di kantor , bis nya nggak tahan lagi aku , padahal di situ ada anak anak shift malem , haduuh malu malu sedih gimana gitu, sampai sekatang masih inget , siapa aja yang ada di situ pas aku mewek jelek banget , mau nya mpe sekarang , moga aja mereka yang di situ lupa pas aku nangis waktu itu . kalo di inget inget jadi malu sendiri.  Masih banyak lagi cerita cerita pas di jogja , dan ini membuatku kangen banget sama jogja dan orang orang di dalamnya . nanti kapan kapan nulis lagi tentang kota istomewa itu . ^^











No comments:

Post a Comment