Saturday, March 30, 2013

“today ....sangat membuatku “envy””


(28-maret-2013)

Hari ini mungkin hari yang indah bagi mereka yang bisa menghabiskan akhir pekan dengan keluarga atau orang orang terdekat . weekend mungkin selalu di tunggu tunggu bagi mereka yang keseharian nya bergelut dengan pekerjaan ataupun pelajaran . akupun juga selalu menunggu waktu weekend. Tapi semenjak di sini , weekend ku tak seindah dulu . dulu enak , tiap weekend aku bisa pulang ke rumah , kumpul bareng sama ibu sama adek aku . seneng lah menghabiskan waktu libur panjang dengan keluarga , rasanya nggak bisa di ungkapkan lewat kata. Walaupun aku dulu kos (sekarang juga masih ngekos , but in different place), tapi nggak gini gini amat deh . rasanya seperti hidup jauh dari manusia . kenapa aku bilang kayak gini, ini karena aku sendiri yang ngerasain , seperti apa sih hidup di sini . yaaah ...begitulah deh , nggak perlu di bahas lagi . aku sudah capek bahas ini tiap hari , nggak da kata lain yang aku katakan selain “ I wanna go from this city, pliss God, take me away from here “. Yaaah..dalam benakku selalu muncul kata kata itu . nggak tau kapan aku bisa keluar dari sini , emang ada rencana sih , tapi semoga ini beneran .
Dari tadi pagi aku nyampe di kantor, seseorang bertanya padaku “kamu nggak pulang ? ini kan long-weekend “ ?? aaaaah....dalam hati , aku harus jawab apa coba , siapa sih yang nggak pingin pulang , siapa sih yang nggak pingin kumpula ma keluarga saat libur panjang . yaaah ,,,dengan senyum senyum sinis aja mungkin udah mewakili jawaban ku . walaupun dalam hati aku ingin bilang “ aku pulangnya maunya nggak mau balik ke kota ini lagi “ . aaah ...dari pada urusanya panjang , mending aku jawab dengan senyuman sinis sajalah . maybe it enought. Tak hanya itu saja . tadi seseorang juga tanya , “ kenapa nggak pulang “ ??? hadeeeh .....rupanya hari ini banyak yang bikin aku panas . gimana enggak , aku juga pingin pulang , tapi , helllooooow....ini tanggal tua renta banget , lagian aku beberapa hari ini bokek abis , ini aja duit tinggal 50 ribu lah ya , tapi aku itung itung nggak da 50ribu sih . yaaah...mau gimana lagi . memang kayak gini , hidup di sini tu bener bener ngajarin banget apa itu artinya hidup . rasanya sudah cukup deh  aku belajar tentang kehidupan , dan aku tau harus bagaimana . ini tinggal menunggu waktu saja. Kembali ke topik yang tadi aja deh . iyaaa...bener banget , long weekend memang ada yang kurang kalo kita nggak bareng bareng sama orang orang terdekat. Entah itu keluarga , ataupun teman. Here I don’t have it. Sooo......bisa ngebayangin dong gimana nyeseknya aku di sini . pulang kantor lagi lebih awal dari biasanya , cepet cepet balik kantor juga mo ngapain coba ....di kos juga sepi sepi kuburan gitu , di jalan luar kosan emang ramai banget , nooooh ...rame sapi sapi pada berisik , (deket kandang sapi kos nya ). Di kamar kosan yang berukuran yaaah kira-kira 2x3, aku duduk merenung sendiri , lalu buka laptop, nggak tau mo ngapain , akhirnya Cuma dengerin musik , karaoke sendiri nggak jelas. Nyanyi nyanyi . aaaaah ....bosaaaan aku di sini . for me , this city is not interested, I don’t like it anymore. Hanya kata kata itu saja yang terucap . nggak da yang lain di otak ku , selain kata kata itu. Hanya bengong duduk di dalam kamar yang panas, nggak da angin masuk , nggak da seger seger nya ini kosan. Iyaaa lah , wong nggak da pepohonan di sekitar sini , mau dapet angin segar dari mana coba . hanya memikirkan mereka mereka yang bisa melewati libur panjang dengan orang orang terdekat mereka . pasti seneng banget. Sementara aku di sini , nyesek sendirian , bokek lagi . waaah ...komplit deh pokoknya . kejadian ini nggak akan aku lupain deh , di mana hari ini libur panjang , mereka mereka bisa kumpula bareng  sama keluarga , bisa jalan jalan sama teman teman .aku hanya di kamar kos, nggak bisa ke mana mana . uang 50 ribu harus nyampai sampai terima gaji bulan depan , 01 april , eeeeeh .....1 april kan april mooooop, jadi kemungkina gajian mundur lagi jadi tanggal 2 . aaaaaaaaaaah....semoga saja ini nggak mundur lagi . hadeeh ....nggak tau deh , mikir kemungkinan terburuk dulu aja deh . pokoknya perjuangan banget deh , bisa nggak kira kira 50 ribu mpe hari selasa lah , tanggal 2, kali aja ada kemungkinan terburuk , gaji mundur lagi gitu . aaaaa....liat aja besok . intinya . AKU BOKEK >.<

No comments:

Post a Comment