Wednesday, April 16, 2014

Antara zona aman dan tak aman



Pagi pagi udah di rencanain mau ngapain aja. Banyak planing planing yang terpikir saat akan tidur di malam hari. Besok aku mau ini, besok aku mau itu, besok aku mau ke sini, besok aku mau ke sana. Tapi nyatanya, hanya duduk di tempat grakk !!!. saat di depan tv, hanya terlihat seperti orang bego. Yang di tonton hanya itu itu saja, episode nya juga hanya pengulangan. Apa nggak membuatmu bosan? Apa seperti ini tak membuang buang waktu. Hidup yang flat flat aja ternyata nggak enak. Tapi saat di kasih tantangan seru malah kebanyakan mengeluh. Oh..God. what shpuld I do now?? Im very regreting of all you gave to me. Jika di kasih kesempatan lagi, janji deh bakalan nggak bertele tele lagi. Seperti yang aku tulis kemaren, aku hanya lah tentara yang pengecut. Belum menembak musuh sudah membalik kan badan. Mungkin watu itu aku belum bawa senapan, aku harus kembali meninggalkan markas dan membawa banyak senapan. Yah...berfikir positif aja dulu. Tapi kalau di pikir pikir juga nyesel, udah nyampe nyampe area pertempuran tapi malah mundur. Mungkin hal yang pantas di dapatkan dari tentara seperti ini adalah TEMBAK MATI. Nama ada tentara yang pengecut. Lagian kalau berperang juga belum tentu tertembak kan? Lantas kenapa waktu itu aku memilih mundur?? How stupid I am L
Waktu itu memang masih unyu unyu. Berada di antara pingin sukses dan zona aman. Yang harus di lakukan saat ingin menemukan hidup yang bener bener hidup ya harus keluar dari zona aman. Iya bener banget. Ternyata waktu itu otak ku sedang berada di antara jembatan galau. Laaaah....istilah apa lagi itu. Jembatan galau adalah saat saat ketika kamu ingin sukses dan kamu nggak mau meninggalkan zona aman. Namanya juga zona aman, pastilah aman aman saja, tanpa ada tantangan atau apa gitu. Tapi yang namanya zona aman itu membosankan sekali. Zona aman itu memang membuat seseorang larut dan betah tanpa menghasilkan sesuatu yang menantang. Dulu juga pernah ngerasain zona aman, waktu itu aku sangat nggak mau ninggalin jogja. Dikit dikit ngetwit,”kangen jogja, sedih ninggalin jogja, “ aduuh...plisss banget. Ini yang di namakan sudah terperangkap di zona aman. Aku juga dulu terperangkap banget, Udah ninggalin jogja malah balik lagi. Hal yang membuat aku balik lagi adalah konyol banget. Aku nggak tau namanya. Yang jelas hal ini koyol dan membuatku nyesel untuk pulang. Kadang aku mengabaikan nasihat orang yang baik untuk aku kedepan. Tapi ya karena masih unyu unyu tadi. Jadinya malah balik. Jakarta memang banyak memberiku pelajaran. Pokok nya lebih berhati hati aja gitu intinya. Banyak orang yang kita nggak kenal jadi kenal. Tapi tetep hati hati aja. Jangan mudah percaya sama orang yang b aru kita kenal. Orang yang sudah lama kita kenal aja bisa seperti itu. Tapi bukan berarti selalu berfikir negatif sama orang lain lho ya. Waspada nggak ada salahnya kok. Banyak hal hal yang ku jumpai di jakarta yang nggak aku jumpai saat aku berada di Zona aman. Dan itu sebenarnya menyenangkan. Lebih bisa memahami apa arti hidup. Ini beda banget di bandingkan saat di jakarta di rumah sodara. Kalau di jakarta ngekos lebih terlihat banget meaning of life nya. Sometimes I miss that moment, ngejar ngejar kopaja, walaupun kopaja nya udah jauh tapi tetap bisa kita kejar. Yaaah...tau sendiri deh, macetnya jakarta itu kayak apa. Kita jalan kaki aja lebih cepet sampai. Tapi sayang banget hanya bertahan sekitar 5 bulan di ibu kota. Dan memutuskan kembali ke zona aman. Ooh...God. entah apa yang terjadi dengan otak ku saat itu. Yang jelas “keputusan yang di ambil saat kita lagi alay itu bakal membuat kita nyesel” . Jadi, anggap aja ini pelajaran berharga.

No comments:

Post a Comment