Monday, May 5, 2014

Apa yang kamu lakukan saat sedang bored ?




Kadang bete itu seperti rasa suka kepada seseorang. Kita nggak akan pernah tau kapan datangnya rasa itu. Tiba tiba bete aja. Sama halnya cinta, cinta memang tak tau kapan datangnya. Tiba tiba suka aja ma seseorang. Nggak ada alasan juga. Ya memang simple sih. Sama seperti kutipan yang ada dalam fimnya @radityadika, cinta brontosaurus, “sayang itu simple, hanya cukup aku sayang dia, nggak ada alasan”. Sama halnya bete. Nggak ada alasan, tau tau bete aja. Banyak hal yang di lakukan saat sedang bete. Tentunya tiap orang juga mempunyai cara sendiri dalam mengusir kebetean. Kalau aku sih lebih suka mantengin lepi, tentunya lepi yang nggak ada koneksi internet alias mantengin lepi aja, nggak ngerti mau ngapain. Misalnya saja nih,
·         Buka lepi, kemudian pantengin bentar. Pantenginnya bentar aja. Kalau emang modem lagi nggak ada isinya, nggak perlu tambah bete. Buka aja folder folder dalam lepi yang pernah kamu buat, misalnya aja, kamu buka folder foto, terus kamu inget inget deh jaman jaman jadulnya, foto foto pas pertaman kali masuk sekolah, bedain muka kamu yang dulu sama muka kamu yang sekarang. Ada perubahan nggak? Kalau nggak ada berarti hidup kamu flat flat aja. Atau kamu cari cari foto foto kamu barengan temen temen mu dulu. Ketika kalian masih alay. Pasti bakalan nggak bete deh.
·         Nonton film di lepi. Nggak mungkin kalau setiap lepi nggak ada folder film nya. Kecuali kamu kamu yang nggak suka film. Tapi jarang deh ya, anak anak sekarang nggak suka nonton film, walaupun itu sinetron alay. Kali aja para anak alay iseng iseng di warnet gitu nyari nyari sinetron alay.
·         Dengerin lagu. Ini nih yang paling manjur di lakuin kalo lagi bete. Dengerin lagu favorit gitu lah. Kalau nggak ada lagu baru ya dengerin lagu lama aja yang menurut kamu enak di denger. Ini juga berlaku saat nonton fulm loh. Kalau nggak ada fikm baru ya tonton aja film lama, lebih lebih kalau komedi, bakalan enteng rasanya nih otak.kalau aku lebih suka film warkop DKI. Film jadul banget itu, itu film taun 1986, aku aja lom lahir mpe aku segede gini nggak bosen bosen berulang kali nonton. Tapi sayang, Cuma beberapa orang yang suka film kayak gini, kebanyakan yang mempunyai selera humor tinggi, pasti ketagihan deh nonton tu film.
·         Yang terakhir adalah muter muter pakai motor. Ini paling enak kalau keliling keliling sawah gitu. Ya lumayan enteng lah pikiran. Kalau aku biasanya sambil moto gunung (sok sok an jadi potograper) trus di aplot ke IG.

Ya aku rasa itu sih yang bikin aku sedikit ngilangin bete. Inget lho, hanya sedikit. Tapi nggak papa deh. Dari pada nggak ilang sama sekali hayooo. Mungkin orang mempunyai cara yang beda beda buat ngilangin rasa bete. apapun boleh kamu lakukan asal bisa bantu kamu ngilangin bete.

No comments:

Post a Comment