Saturday, June 21, 2014

#Selamat Ulang Tahun Kota Jakarta Ke-487



Hepi besde to you, Hepi besde to you, Hepi besde hepi besde hepi besde to you. *Jogetjogetdidalamkopaja. Hmm....nggak terasa deh, Jakarta udah ultah lagi. Udah tuir banget umurnya. Tapi tetep keren. Keren macetnya. Selama di sana yang lumayan singkat. Sebenarnya singkat banget sih, tapi entah kenapa begitu lama banget. Iyaaa soalnya jarak lima belas menit aja bisa makan waktu sejam lebih. Gara gara apa coba, gara gara kamu, iya kamu.....*loh...apa apaan ini Ta. Ya mecet lah, apa lagi. Kalau di pikir pikir sih, jarak kosan ke kantor kalau pas pagi pagi banget, yah....jam lima pagi gitu, Cuma sekitar lima belas menit, diiih...ini sumpah banget nggak bohong. Entah kenapa bisa tertahan selama sejam lebih di jalanan. Banyak hal hal unik juga yang pasti kita jumpai saat kita berada di ibu kota. Dan ini juga bikin jengkel yang kadang ngangenin. Sumpah deh, Actually I really really miss this “hard city”, and I dunno why.
Hal unik yang pertama menurutku adalah, kita bisa ngejar kopaja saat kita belum nyebrang jalan. Nah....jarang jarang kan kayak gini. Dulu sih, aku seringnya sebelum nyebrang udah nongol tuh kopaja, pertamanya sih ya karena belum tau, aku lari lari ngejar, mpe ngos ngosan, udah gitu, nyampe dalem juga Cuma satu kaki trus abang abangnya juga nggak berhenti beneran, Cuma berhenti abal abal. Udah deh, ketek basah di tambah panas ma macet. Huh....sedaaap deh rasanya. Tapi setelah aku coba buat jalan santai, eeee ternyata bisa juga ngejar kopaja. Yeay...*tepuktangansendiri. Hihihiii...gitu deh, coab selain di jakata, kira kira bisa nggak ngejar angkot yang lagi jalan pada saat posisi kita sedang di seberang jalan. Entah kapan jakarta nggak mavet lagi. Tapi.....sepertinya sulit. Kecuali kalau pemkot DKI menyarankan untuk membuat balon udara gitu, jadi mungkin ini bisa ngurangin kemacetan. Hmm....gitu kali ya, kayaknya lumayan buat ngurangin kemacetan. Ya...moga aja tulisan ini di baca #pemkotDKIJakarta. Hihihiiii...kali aja bisa di coba. Bayangin aja kalau memang bisa. Kita ngantornya naik balon. Hahahhahahaaaa.....*Itu konyol Ta.
Well.....hal unik yang kedua adalah...soal kopaja juga........yang ketiga adalah....sama sih kayak hal unik pertama...ah...sudahlah. pokonya banyak hal unik, menjengkelkan dan bikin kangen kalau kamu merantau ke ibu kota. Kalau nggak percaya. You can go there and you will feel different taste.....
Oke ....Dalam rangka ulang tahun kota JAKARTA ini, Aku hanya ingin ngucapin sepatah kata yang patah patah. *nah loooh....maksudnya gimana Ta. Jadi gini nih yang aku maksud sepatah kata yang patah patah....

“Selamat ulang tahun Jakarta, A hard city but I can still live walaupun sebenarnya tercekik. Banyak pelajaran yang di ambil saat aku merantau di sana. Baru ngerasain gimana rasanya hidup sendiri tanpa ada orang sekitar yang di kenal, tapi.....aku bisa adaptasi. Ini juga membuatku menghargai gimana rasanya nyari uang dan menghargai betapa berartinya uang 2000. Kadang terlalu menyepelekan uang 2000 an, tapi saat di jakarta, ini berharga banget. Bisa buat naek kopaja broooo. Duit recehan aja bisa di isolasi kemudian di bikin 2000an trus buat bayar kopaja di tanggal tuir. *laaah...malah curhat Ta. *eh...maapin ye, khilap soalnye. Yah...pokoknya hepi besde jakarta, semoga macetnya berkurang, tingkatkan keamanan dalam kendaraan umum, dan semakin banyak lapangan kerja. Kali aja nemu jodoh di sana. Ahahahahahahaaaaaaaaaaaa......*ngarep.

          Nah....kira kira begitulah yang aku sebut sepatah kata yang patah patah. *kayaknya nggak ada yang patah deh Ta. *hatinya kali yang patah. Yak demikian sepatah hati eh sepatah kata ku buat ngucapin Ulang Tahun kota Jakarta. Sukses buat Kota Jakarta deh, semoga makin sukses dan cepat dapat jodoh. *ngaco deh Ta.


No comments:

Post a Comment